cara bisnis jual pulsaCara bisnis jual pulsa itu sangat mudah, bisa dilakukan siapa saja, kapan saja dan dimana saja. Apalagi dengan kemajuan teknologi yang semakin canggih seperti sekarang ini, membuat bisnis ini semakin efektif dan praktis. Selain itu, bisnis jual pulsa juga tergolong salah satu usaha yang tidak ada matinya. Pasalnya hampir semua orang membutuhkan pulsa, tidak peduli anak-anak ataupun orang dewasa.

Menariknya lagi, bisnis jualan pulsa ini bisa dilakukan dengan modal yang minim atau bisa dibilang tanpa modal. Keuntungan yang didapatkan pun cukup lumayan. Karena hal inilah sehingga tidak mengherankan jika akhir-akhir ini banyak yang melirik usaha ini sebagai salah satu cara untuk mendapatkan penghasilan.

Lalu bagaimana sih cara memulai bisnis jualan pulsa elektrik all operator ini?

Apa saja langkah yang harus ditempuh untuk bisa memulainya?

Nah simak penjelasan berikut ini agar Anda tidak penasaran lagi. Namun sebelum itu simak beberapa masalah yang sering dihadapi oleh pelaku bisnis pulsa yang bisa menyebabkan bangkrut. Check it out!

Kendala yang sering Dijumpai Dalam Bisnis Jualan Pulsa

Sebelum memulai bisnis jual pulsa, ada beberapa kendala yang wajib Anda ketahui untuk antisipasi. Hal ini harus diperhatikan sebagai bahan pembelajaran agar nantinya Anda bisa mengatasi kendala ini dengan baik. Selain itu, agar bisnis jual pulsa Anda bisa berjalan dengan lancar. Beberapa masalah tersebut antara lain adalah sebagai berikut:

  1. Tidak Bisa Membedakan Kepentingan Pribadi Dengan Bisnis

Hal yang paling sering dilakukan dan menjadi kesalahan yang fatal adalah membiarkan orang lain berhutang pulsa. Apalagi bagi mereka yang Anda anggap sebagai teman atau orang-orang terdekat Anda. Biasanya akan muncul perasaan tidak enak ketika Anda tidak memberikan hutangan pulsa kepada teman Anda tersebut.

Padahal hal ini merupakan langkah yang salah. Anda harus bisa membedakan kepentingan pribadi dengan bisnis. Dengan begitu, tidak peduli teman, saudara atau yang lainnya, jika memang menginginkan pulsa sebaiknya diusahakan langsung bayar agar tidak menjadi beban keduanya, baik penjual maupun pembeli.

  1. Tidak Memiliki Distributor Berkualitas

Salah satu  yang terpenting adalah memiliki distributor dengan kualitas yang baik. Jika server yang anda jadikan partnet sering mengalami gangguan maka Anda akan sering menerima komplain dari pelanggan, seperti pulsa yang tidak kunjung masuk, server trouble dan lain sebagainya.

Berbeda halnya jika Anda memiliki distributor dengan kualitas yang baik. Anda tidak lagi berurusan dengan berbagai komplain pelanggan. Yang ada malah review dari pelanggan yang merasa puas terhadap pelayanan yang Anda berikan.

Baca Juga: Server Pulsa Termurah

Nah setelah anda mengetahui kendala umum yang sering dihadapi oleh pelaku bisnis Pulsa, kini saatnya Anda untuk mengetahui cara memulai bisnis jualan pulsa. Dengan pengetahuan tersebut, semoga Anda bisa mengatasinya dengan baik agar bisnis Anda bisa berjalan dengan lancar.

Bagaimana Cara Bisnis Jual Pulsa Elektrik All Operator?

Cara untuk memulai bisnis jual pulsa  ini terbilang cukup mudah untuk dilakukan. Syarat utama untuk bisa menjalankannya adalah memiliki gadget. Tentu Anda sudah punya bukan? Sehingga Anda tidak perlu lagi membeli gadget baru. Manfaatkan terlebih dahulu fasilitas yang ada.

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah menentukan distributor. Pilihlah distributor yang memiliki kualitas yang baik, seperti jarang mengalami trouble, server cepat, pelayanan ramah serta fast respon. Jika Anda sudah menemukan distributor demikian, maka saatnya Anda mendaftarkan diri sebagai agen jual pulsa.

Anda bisa mendaftarkan nomor hp yang akan anda gunakan untuk jualan pulsa dengan cara mengirim format pendaftaran melalui sms. Setelah Anda berhasil terdaftar sebagai agen pulsa all operator , langkah selanjutnya adalah dengan mengisi saldo.

Anda bisa mengisi saldo di dealer pulsa secara langsung atau bisa melakukan transfer. Hanya dengan mengisi saldo 50 ribu saja, Anda sudah bisa memulai untuk melakukan transaksi bisnis jual pulsa.

Mengisi saldo dengan nilai yang lebih banyak akan jauh lebih baik, karena dengan begitu Anda bisa memenuhi segala permintaan pelanggan seperti pulsa reguler berapapun nilainya, pulsa paket seperti paket internet, paket sms, video call dan lain sebagainya. atau pulsa yang lainnya seperti pulsa listrik, PDAM dan lain-lain.

Cara memulai bisnis jualan pulsa ini mudah bukan? Nah dalam setiap Anda melakukan transaksi jangan lupa untuk selalu melakukan pembukuan baik pengeluaran maupun pemasukan. Catatan ini akan sangat berguna untuk bisa mengontrol berapa keuntungan yang telah Anda dapatkan.

Selain itu, hal ini juga akan memudahkan Anda untuk menemukan sumber masalah jika terjadi sebuah kesalahan. Nah bagaimana? Apakah Anda tertarik untuk mencobanya?

Ada pertanyaan? Jangan ragu chat whatsapp kami!

 

Cara Bisnis Jual Pulsa

Bagikan sesuka Anda secara mudah dengan menggunakan tombol di bawah ini:
WhatsApp chat